Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>KCB, Meraih Ridho Ilahi : Akankah Setia Di Jalan Dakwah ?

>
Dugaan penulis, sinetron Ketika Cinta Bertasbih (KCB) bakal ada kelanjutannya, terbukti sudah. Kisah yang coba digantung season Ramadhan lalu, jadi santapan wajib penulis skenario.

Lalu, akan dibawa kemana sinetron ini? Akankah setia di jalan dakwah? Soalnya, banyak sinetron berembel-embel Islami akhirnya berstatus komersil, karena tuntutan iklan dan lain sebagainya.

Kisahnya coba dipanjang-panjangkan, dengan alur cerita itu-itu saja. Targetnya tidak lain agar iklan terus mengalir masuk, tak peduli ceritanya berputas-putar di situ saja dan tak lagi berkualitas.

Jika melirik KCB sekarang, sinyal ke arah itu juga sudah tampak. Andai KCB, Meraih Ridho Ilahi (MRI) sukses meraih banyak iklan, maka kisahnya akan terus bersambung, bersambung, dan bersambung. Bisa jadi KCB meniru seniornya Citra Fitri, yang tak tahu lagi ujung pangkalnya, dan kemana cerita akan bermuara.

Kalau sudah begini, aspek dakwah dalam cerita bisa saja dikesampingkan. Sebagaimana KCB season Ramadhan lalu, yang di awal-awalnya melenceng dari aturan syariat. Akankah KCB MRI bakal mengulangi kesalahan yang sama? Waktu dan uang yang akan membuktikannya. Hendri Nova

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: