Oleh: hendrinova | Juni 23, 2011

>Daya Ingat Setajam Silet

>
Penyakit lupa, sudah menjadi semua manusia. Jika ada yang tidak pernah lupa sekalipun, berarti dia sudah mendapat karunia yang besar, atau paling negatif tidak jujur dalam pengakuan.

Meski lupa adalah fitrah, bukan berarti bisa bersembunyi di balik kata lupa. Jika lupanya sudah kebablasan, maka itu berarti ada suatu penyakit yang bersarang dalam diri.

Ahli medis mengatakan, jika sudah banyak lupanya daripada ingat, berarti telah mengalami penurunan fungsi otak. Otak yang sudah tidak bisa menyimpan lama, maka diperlukan sebuah usaha agar menjadi gampang ingat.

Istilah sekarang, daya ingat harus setajam silet, sebagai penanda otak masih berfungsi baik. Mereka yang berdaya ingat seperti silet, bisa sangat kuat dalam bidang eksakta atau bidang lainnya.

Lalu apa terapi yang harus dilakukan agar daya ingat setajan silet bisa diperoleh kembali ? Buku berjudul ‘Menajamkan Daya Ingat Otak Setajam Silet’ ini, akan membantu para pembaca agar bisa memperoleh ingatannya kembali.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menajamkan daya ingat, dengan menuliskannay di kertas. Dari situ, buatlah panduan ingatan dan mulailah membuat jurnal harian.

Ingatan juga bisa dipancing dengan cara media gambar. Semakin sering melihat gambar yang sama, maka akan menajamkan daya ingat akan obyek tersebut.

Sering mengulang-ulang juga mampu menajamkan daya ingat. Begitu juga mengingat anggota tubuh, wajah seseorang dan lainnya, bisa dilakukan dengan media gambar.

Maka dari itu, bagi yang sudah merasa kurang daya ingatnya, buku ini bisa jadi panduan untuk kembali memperolehnya. Mudah-mudahan saja, kinerja otak kembali mantap seperti masih muda dulunya, saat masih mengingat memori-memori lama. Hendri Nova

Judul: Menajamkan Daya Ingat Otak Setajam Silet
Penulis : Scott Hagwood
Penerbit :DIVA Press
Cetakan : Kedua, Agustus 2010
Tebal : 147 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: