Oleh: hendrinova | Februari 14, 2011

>THE TOURIST Terjebak Skenario Hebat

>
Elise Ward (Angelina Jolie) terus dibuntuti intel kepolisian, yang ingin menangkap seorang penjahat kelas kakap bernama Alexander Pearce. Alexander diburu di 14 negara, karena kejahatannya tidak tanggung-tanggung.

Sayangnya, pihak kepolisian pun tidak tahu seperti apa rupa Alexander. Hanya Elise lah satu-satunya petunjuk yang bisa mengantarkan mereka meringkus Alexander.

Saat Elise sedang berjalan, setiap inci tubuhnya diperhatikan. Termasuk saat dia menerima seorang lelaki yang mengantarkan sepucuk surat. Lelaki itu langsung ditangkap dan diamankan.

Sementara Elise sendiri, setelah membaca surat yang ia terima langsung membakarnya. Ia beranjak pergi, sebelum semua surat berubah jadi abu.

Pihak kepolisian yang memata-matai Elise, bergerak cepat memadamkan api. Dengan bantuan teknologi canggih, abu kertas yang bercerai berai bisa disatukan dan munculah kata Venice dan Paris sebagai daerah tujuan Elise berikutnya.

Di kereta api, Elise berkenalan dengan Frank Tupelo (Johnny Depp) yang juga ingin berlibur ke Venice, Itali. Keduanya langsung akrab, sehingga sepakat menginap di hotel dengan kamar berdekatan. Dari situlah, hubungan keduanya berjalan lebih jauh.

Sayang paginya, Frank dikejutkan oleh dua orang yang mengejarnya sambil membuka pintu kamar hotel secara paksa. Frank menelepon penerima tamu, namun tidak digubris. Untung kamarnya bersebelahan dengan rumah sebelah, sehingga ia bisa melarikan diri dari jendela.

Kejar-kejaran di atap rumah terjadi. Elise dari kejauhan melihat kejadian itu dan terus membuntuti. Frank akhirnya tertangkap pihak kepolisian, dan ia akan dijual pada orang-orang yang mengejarnya.

Saat transaksi terjadi, Elise dengan memakai tutup kepala, berupaya mengikat boat Frank dengan boatnya. Setelah semuanya beres, ia memacu boat dengan kencang. Kejar-kejaran terjadi dan Frank hampir tertembak.

Setelah menyelamatkan Frank, Elise menyerahkan semua surat-surat perjalanan Frank yang tertinggal di hotel. Ia berpesan agar segera pergi dari Venice, karena berdekatan dengannya sangat berbahaya.

Namun apa lacur, Frank malah hadir di sebuah pesta yang Elise sendiri juga hadir di dalamnya. Keduanya bahkan menari bersama, hingga keduanya ditangkap.

Elise ditangkap kelompok mafia yang ingin membongkar brankas Alexander. Sementara Frank ditangkap pihak kepolisian. Ia diborgol dan diikatkan ke tiang.

Semua aktivitas mafia yang menangkap Elise, berada dalam jangkauan para sniper. Bos mafia hampir ditembak, kala ia mau membunuh Elise.

Saat serius memperhatikan aktivitas Elise, Frank tiba-tiba berhasil melepaskan borgol, dan ia langsung menuju tempat mafia yang menyandera Elise. Ia kemudian mengaku kalau ialah Alexander, dan ia tahu kode pembuka brankas.

Namun sebelum itu terjadi, sniper bergerak dan semua penjahat langsung tewas. Elise dan Frank akhirnya ditinggal, karena pihak kepolisian dapat info keberadaan Alexander.

Film besutan Sutradara Florian Henckel von Donnersmarck ini, lumayan tegang sedari awal. Sayang percakapannya lumayan banyak, sehingga sedikit membosankan.

Ada kejutan di akhir film, yang tentunya di luar dugaan penonton. Satu hal yang pasti, film ini hanya layak konsumsi dewasa, meski adegan vulgarnya tidak terlalu kentara. Hendri Nova

Jenis : Drama Action
Pemain: Johnny Depp, Angelina Jolie, Paul Bettany, Rufus Sewell, Timothy Dalton, Haley Webb
Sutradara : Florian Henckel von Donnersmarck

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: