Oleh: hendrinova | Februari 14, 2011

>Mengalahkan Masalah

>
Selagi masih hidup, maka masalah tidak akan pernah lepas dari diri seseorang. Hidup akan terasa bermakna, jika ada masalah yang hendak dibereskan.

Hidup akan terasa hambar dan mati, bila tak ada lagi masalah yang harus diselesaikan. Masalah akan membuat otak tetap bekerja, sehingga menghindari datangnya kepikunan.

Masalah juga akan membawa seseorang, jadi dibutuhkan orang lain. Pandai menyikapi masalah, maka akan membawa seseorang sukses dalam menjalani kehidupan.

Seseorang tidak boleh kalah dengan masalah yang ia hadapi. Ia pun tidak boleh menjadikan masalah sebagai alasan malas menjalani kehidupan.

Masalah akan membangkitkan jiwa-jiwa yang terlelap, dengan hentakkan pikiran yang beku dan terbelenggu. Dan satu hal yang harus diyakini, di balik suatu masalah yang dihadapi, tersimpan dua jalan kemudahan yang akan ditemui kemudian hari.

Mereka yang tahu fungsi masalah, biasanya akan menyambut masalah dengan kepala dingin dan banyak berprasangka baik pada Allah. Ia memandang masalah sebagai ujian iman, untuk naik peringkat lebih tinggi lagi.

Buku berjudul Spiritual Problem Solving ini, kaya akan solusi memecahkan masalah. Anda akan dibawa ke dunia yang memandang masalah sebagai suatu anugerah.

Pembaca nantinya akan dibawa pada manajemen pemecahan masalah, dengan kemampuan melihat masalah sebagai peluang. Di antara manajemen masalah itu, yakni sikap membalas masalah dengan sikap membalas kejahatan dengan kebaikan.

Pada bagian akhir, akan diungkap nilai magis sebuah doa. Bagi anda yang kini didera masalah, baiknya mempelajari buku ini dengan seksama. Semoga saja didapat trik-trik untuk menjadikan masalah sebagai era baru mendapatkan keridhaan Allah SWT. Hendri Nova

Judul : Spiritual Problem Solving
Penulis : Solikhin Zero to Hero & Kang Puji Hartono, SPS
Penerbit : Pro-U Media
Cetakan : Pertama 2010
Tebal : 342 Halaman

Iklan

Responses

  1. Tulisan yang bagus…memberi gambaran awal tentang buku yang belum sempat terbaca…..Thank’s….GBU

    • sama2….

  2. menarik jadi pengen cepet baca 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: