Oleh: hendrinova | Januari 2, 2011

Unstoppable Kecerobohan Membawa Maut


Dewey (Ethan Suplee) sang masinis kereta api memang ceroboh. Kealpaannya memasang rem saat turun dari kereta yang ia masinisi, membawa banyak petaka di kemudian hari.

Keretanya tiba-tiba melaju sangat kencang menuju Stanton, dari stasiun Pennsylvania, Amerika Serikat. Kereta yang membawa cairan kimia berbahaya itu, ditenggarai bisa mencelakai banyak orang. Apalagi di atas kereta, juga menumpang anak-anak yang sedang berwisata dengan gurunya.

Dewey akhirnya tak bisa berbuat banyak, ketika keretanya melaju dengan kencangnya. Usahanya mengejar kereta hanya sia-sia. dan ia terjatuh di atas bebatuan.

Kabar adanya kereta yang melaju kencang tanpa masinis itu, sampai ke telinga Frank (Denzel Washington) dan rekannya Will (Chris Pine). Keduanya langsung mengejar kereta dengan mobil namun gagal total. bahkan kendaraannya sendiri menjadi hancur pintunya, ketika bertabrakan dengan tiang.

Kereta terus melaju, dan penumpang hampir tak tahu akan apa yang terjadi. Murid-murid TK masih bernyanyi sambil diiringi sang guru.

Di sisi lain, para kru kereta api sibuk mencari solusi, bagaimana cara menghentikan kereta dengan aman dan cepat. Sayang mereka tidak menemukan caranya, hingga satu kereta api akhirnya meledak dahsyat.

Padahal waktu itu, kereta sudah coba menghindar ke jalur lain, namun tak bisa menguasai keseimbangan. Ledakan besar tak dapat dihindari.

Korban berikutnya menimpa ekor kereta api yang juga hampir bertabrakan. Kerugianpun sudah semakin banyak.

Sementara beberapa aparat keamanan mencoba menurunkan anggotanya di atas kereta. Sayang saat menurunkan tim penyelamat itu, terjadi tabrakan hebat dengan kereta lain, sehingga akhirnya tergencet dan tak bisa lagi berbuat banyak.

Langkah berikutnya, aparat keamanan menembaki kepala kereta api. Usaha itu ternyata gagal juga, dan kereta tetap melaju dengan kencangnya.

Frank dan Will melanjutkan usahanya mengejar kereta api, karena jaraknya dengan Stanton semakin dekat. Ia akhirnya berhasil masuk kereta api, dalam usaha yang dramatis.

Proses penyelamatan yang live di beberapa televisi itu, membuat tegang banyak orang. Apalagi saat Will nekad masuk dengan cara melompat, menjadi sebuah keajaiban bisa selamat.

Film garapan Sutradara Tony Scott ini lumayan menegangkan. Walau idenya berdasarkan kisah nyata, kisah yang mengambil tema kereta api yang melaju tidak terkendali, sudah lumayan banyak difilmkan.

Berkat sentuhan Tony Scott, ceritanya menjadi sedikit menghibur. Walau melulu adegannya di kereta api, tidak membuat penonton merasa bosan untuk mengikuti sampai akhir. Hendri Nova

Jenis : Action
Pemain : Denzel Washington, Chris Pine, Rosario Dawson, Ethan Suplee
Sutradara : Tony Scott

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: