Oleh: hendrinova | Januari 2, 2011

Skyline, Serangan Alien di LA


Jarrod (Eric Balfour) dan kekasihnya Elaine (Scottie Thompson) baru saja mendarat. Keduanya langsung menemui rekannya Terry (Donald Faison) dan pasangannya Candice (Brittany Daniel).

Mereka pun mengadakan pesta layaknya penghuni Los Angeles yang tidak pernah tidur. Berbagai acara digelar, hingga mereka dibangunkan oleh satu cahaya menyilaukan.

Jarrod yang berada paling dekat dengan cahaya, langsung tak sadarkan diri. Ia berjalan mengikuti cahaya kuat yang telah membuat separuh kornea matanya berwarna putih.

Untunglah rekan-rekan Jarrod cepat menyadari dan bergerak menyelamatkannya. Perlahan-lahan, mata Jarrod yang tadinya memutih menjadi normal. Ia pun kembali seperti sedia kala.
Namun masalah tak berhenti sampai di situ. Saat Jarrod dan rekan-rekannya melihat darimana cahaya itu berasal, teror kembali berlanjut.

Mereka melihat ratusan warga LA yang tersedot masuk dalam pesawat, dengan kekuatan cahaya tinggi. Pesawat yang kiranya milik Alien, sedang menangkap manusia sebanyak-banyaknya.

Belum habis kejut yang mereka rasakan, mendadak muncul Alien seperti gurita. Dengan tentakelnya, Alien menyantroni manusia yang masih tersisa di dalam gedung.

Untunglah tak satu pun yang berhasil ditemukan Alien. Mereka kemudian keluar dari persembunyian, setelah memastikan Alien telah pergi.

Namun tanpa dinyana, cahaya terang kembali datang. Elaine yang berada dekat jendela, langsung terkena imbas. Matanya memutih dan bergerak menuju cahaya. Untung ia cepat ditahan rekan-rekannya yang lain.

Tidak mau jadi korban karena berada dalam hotel, Terry berinisiatif segera melarikan diri. Mereka menuju garasi, dan berhasil masuk ke dalam mobil.

Namun malang bagi Terry, mobilnya langsung ditangkap Alien raksasa, begitu keluar dari gedung. Jarrod dan temannya yang lain langsung ambil ancang-ancang, untuk menghindari buruan Alien.

Mereka akhirnya tak punya pilihan, selain kembali ke kamat hotel. Walau mereka menyadari, lambat laun akan tertangkap juga. Dugaan itu menjadi kenyataan, karena Alien kembali datang menyantroni.

Sementara di luar sana, pesawat-pesawat tempur Amerika berguguran ketika berhadapan dengan pesawat Alien. Jarrod dan rekan-rekannya makin panik, dan akhirnya tertangkap juga.

Film besutan Sutradara Colin Strause dan Greg Strause, memposisikan Alien sebagai makhluk istimewa. Saking hebatnya, Alien sanggup mengangkat ribuan orang, hanya dengan perantaan cahaya.

Sayang ending film ini tak terlalu memuaskan, dan kesannya disengaja. Mungkin untuk persiapan sekuel berikutnya. Hendri Nova

Jenis : Fiksi
Pemain : Eric Balfour, Scottie Thompson, Donald Faison
Sutradara : Colin Strause, Greg Strause

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: