Oleh: hendrinova | Oktober 18, 2010

Sehat dan Muda dengan Madu


Sejak zaman dahulu, madu sudah dikenal warga dunia sebagai obat dan juga merawat kecantikkan. Tidak berlebihan kiranya, ratu-ratu dunia seperti Cleopatra, Balqis, dan beberapa ratu Inggris terdahulu menjadikan madu sebagai bahan untuk memijat tubuh ataupun sabun mandi.

Khasiat madu bahkan sudah diketahui masyarakat Yunani dan bahkan di zaman Fir’aun. Di zaman Rasulullah SAW, madu direkomendasikan sebagai makanan terbaik. Bahkan bayi yang baru lahir pun, disunnahkan Rasulullah SAW disuapkan madu sebagai makanan pertama.

Dalam Alquran pun madu sering disebut-sebut. Bahkan ada surat khusus yang bernama An-Nahal (lebah) sebagai binatang penghasil madu.

Sayangnya, banyak juga orang tidak suka madu. Alasannya, mungkin karena tidak terbiasa dengan rasa madu yang terlalu manis. Sementara bagi yang suka, mendapatkannya lumayan susah juga.

Barulah di era kemajuan ilmu kedokteran, khasiat madu diketahui banyak masyarakat. Madu dikenal sebagai makanan yang kaya antioksidan. Zat ini akan membuat tubuh tahan akan serangan penyakit.

Madu juga dikenal sebagai sumber makanan dengan nutrisi lengkap. Makanya jangan heran, jika setelah minum madu, kesegaran tubuh bisa langsung didapat.

Madu kemudian juga dikenal mampu mengobati berbagai penyakit kulit. Ia pun bagus untuk mengobati penyakit lepra dan vitiligo, obat kutil dan lainnya.

Selain madu, getah yang dimiliki lebah atau yang dikenal dengan propolis, juga ampuh untuk bahan pengobatan. Bahkan berbagai produk propolis kini juga telah membanjiri pasaran.

Buku berjudul Pengobatan dengan Madu ini, sangat kaya manfaat. Sangat rugi jika tidak menjadikannya buku wajib di pustaka pribadi. Mungkin suatu saat, anda terkena penyakit yang ternyata bisa diobati dengan madu.

Bagi anda yang masih ragu akan kandungan istimewanya, buku ini juga melampirkannya. Insya Allah, kesehatan anda akan terjaga dengan rajin mengkonsumsi madu. Hendri Nova

Judul : Pengobatan dengan Madu
Penulis : Dr.Muhammad Saqa Al-‘Id
Penerjemah : Faisal Saleh
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Cetakan :Pertama, Agustus 2010
Tebal : 106 Halaman

Iklan

Responses

  1. bagus uyy 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: