Oleh: hendrinova | Oktober 18, 2010

Rahasia Dalam Juz ‘Amma


Juz ke-30 Kitab Suci Alqur’an, menyimpan banyak misteri yang mengundang rasa penasaran banyak pihak. Hanya mereka yang ahli saja, mampu menguraikan rahasia yang terkandung di dalamnya.

Surat yang banyak diturunkan di Makkah ini, mengandung banyak cerita di awal mulanya Islam. Bahkan wahyu-wahyu ini, menjadi pemicu gerakan Islam awal yang meledak di Makkah, dan kemudian ditegakkan di Madinah.

Penulis buku Syekh Fadhlalla, berhasil memadukan keahlian analisis bahasa, kedalaman spiritual, dan kejernihan bertutur. Tafsir yang beliau hasilkan menjadi kaya makna, menyentuh akal dan hati, serta mudah dicerna oleh orang yang tidak mengerti bahasa Arab barang sedikitpun.

Juz terakhir dalam Alqur’an ini, terkesan sangat puitis mengalahkan syair bangsa Arab yang lagi tren-trennya kala itu. Ayat-ayatnya mengungkap realitas batin ciptaan, sehingga Umar Bin Khattab yang berhati batu di zaman jahiliyyah, bisa luluh olehnya.

Informasi yang ada juga terkait hukum-hukum yang mengatur eksistensi. Manfaatnya sangat besar bagi manusia, karena ada peringatan berulang-ulang tentang posisi dunia sebagai tempat persinggahan.

Pembaca juga akan memahami tujuan dan makna ciptaan, dan fase kehidupan yang abadi setelah kematian. Diuraikan perayat, sehingga gampang untuk dicerna para pembaca.

Tidak lupa pula disertakan pengetahuan tentang relevansi juz Amma dengan kehidupan modern. Jika anda termasuk orang yang suka hal-hal misteri, maka carilah misteri yang ada dalam Juz Amma. Hendri Nova

Judul : Misteri Juz ‘Amma
Penulis : Syekh Fadhlalla
Penerbit : Zaman
Cetakan :Pertama 2010
Tebal : 318 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: