Oleh: hendrinova | September 20, 2010

Ikhlas Melahirkan Kesejukkan Hati


Berbuat ikhlas dalam setiap perbuatan, akan mendatangkan banyak keuntungan pada diri seseorang. Hatinya akan tenang, dan tidak terganggu lagi oleh apa yang tadinya ia relakan.

Ikhlas sendiri didefinisikans ebagai perbuatan, hidup, mati, tempat dimana tinggal, ucapan, gerakan, rahasia, dan apa saja yang dilakukan di duniahanya satu tujuan, yaitu untuk menggapai ridha Allah SWT. Untuk itu ikhlas adalah perkara yang sangat penting, untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat.

Ikhlas sendiri juga memiliki tingkatan, begitu juga pahala yang bisa diraih. Bahkan disebutkan, keihklasan itu sendiri bisa mencegah datangnya bencana.

Walau begitu, ikhlas tentu ada penghalangnya, berupa sifat riya. Oleh karena itu, janganlah virus ini menghilangkan pahal ikhlas yang telah dilakukan. Bentuk-bentuk perbuatan riya harus diketahui, agar tidak terjerumus pula di dalamnya.

Buku berjudul ‘Hati yang Menyejukkan’ ini, akan membawa pembacanya menjaga dan mempertahankan sifat ikhlas. Kiat-kiat jitu untuk menghindari perbuatn riya, tak lupa pula disertakan.

Sebagai pelengkap, ada beberapa kisah Rasulullah SAW dan sahabatnya, terkait perbuatan ikhlas yang telah dicontohkan. Anda tentu akan terkagum-kagum dengan keikhlasan yang telah mereka lakukan.

Selain itu, juga ada pembahasan masalah taubat, beserta ayat pendukung. Taubat dengan diikuti penyesalan, tentu akan membuahkan taubat Nasuha.

Ada juga masalah tawakal, dan tingkatannya di mata Allah SWT. Jika anda susah untuk bertawakal, buku ini banyak sedikitnya bisa membantu.

Terakhir dibahas masalah tingkatan cinta hamba kepada Allah SWT. Anda tentu bisa mengukur, cinta anda berada di level berapa.

Kesannya buku ini tidak fokus dalam satu hal saja. Maklum menurut pengakuan penulis, buku ini juga sebagai kumpulan dari ceramahnya di beberapa tempat. Walau begitum tentu tidak akan mengurangi capaian yang hendak diraih. Hendri Nova

Judul : Hati yang Menyejukkan
Penulis : Prof. Dr.Amru Khalid
Penerbit : Himmah Media
Cetakan : Pertama, Februari 2010
Tebal : 212 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: