Oleh: hendrinova | September 19, 2010

Despicable Me, Berlomba Mencuri Bulan


Ulah usil seorang anak wisatawan yang bermain di dekat Piramida Mesir, tiba-tiba mengguncang dunia. Soalnya, piramida yang dikatakan pemerintah setempat dalam perbaikan, ternyata terbuat dari balon raksasa berbentuk piramida.

Karena udaranya keluar, piramida itu akhirnya menyelongsor di tanah. Dunia pun heboh, televisi terus memberitakannya sepanjang waktu.

Bahkan negara-negara yang juga memiliki harta berharga berupa peninggalan kuno, kini berjaga-jaga agar tidak ikut kehilangan. Pasukan militer disiagakan, untuk menangkap orang-orang yang mencoba mendekat.

Berita hilangnya Piramida Mesir, sampai juga di telinga Gru (Steve Carell)–pencuri terbesar sepanjang zaman. Selama ini, dalam urusan curi mencuri, ia adalah yang terbaik. Belum ada yang bisa menyamai rekornya selama ini. Namun peristiwa baru itu, langsung membuat reputasinya di posisi dua.

Gru bersama timnya, lalu bersiap mencuri sesuatu yang lebih spektakuler lagi. Tidak tanggung-tanggung, Gru dan krunya ingin mencuri bulan, sehingga malam nantinya akan tetap gelap tak berbulan.

Ternyata peralatan yang dibutuhkan berupa senjata mengerutkan bulan, harganya sangat mahal. Gru mengambil inisiatif, untuk mengambil pinjaman dari bank. Saat itulah ia bertemu Vector (Jason Segel) yang ternyata orang yang mencuri Piramida Mesir.

Vector mencium rencana Gru, dan ia bertekad mencuri alat yang dibuat. Ia berhasil, dan Gru sakit hati bukan main. Ia pun memutar otak untuk bisa merebut kembali alat itu.

Saat itu, secara tiba-tiba ia didaulat tiga orang anak yatim piatu bernama Margo (Miranda Cosgrove), Edith (Dana Gaier), dan Agnes (Elsie Fisher), untuk menjadi ayah mereka. Selama ini, mereka hanya diasuh sang ibu, tanpa kasih sayang seorang ayah.

Gru menerima penawaran itu, dengan harapan bisa memanfaatkan ketiganya. Insting Gru ternyata benar, dan anak-anak itu dengan mudah bisa masuk ke markas persembunyian Vector.

Keberhasilan ketiga anak itu, membuat Gru bahagia dan langsung mengadopsi mereka. Lama kelamaan, ikatan batin antara mereka berempat terbentuk.

Gru yang semula enggan menyanyikan nina bobo, kini mulai menyukainya. Begitu juga menunggui salah satunya bermain balet, Gru dapat kenalan kaum-ibu.

Hingga saatnya tiba, ketiga anak itu dijemput oleh ibunya. Gru sangat merasa kehilangan, dan ia terpuruk dalam kesedihan. Tetapi hasrat yang telah lama ia pendam untuk memperbaiki rekor, serasa mulai mendesak hendak diwujudkan.

Sayang semuanya tidak berjalan mulus, karena Vector datang membuntutinya. Aksi keduanya begitu sengit, dan Gru sukses menembus ruang angkasa. Tapi ternyata, mencuri bulan bukanlah satu soal yang gampang.

Film garapan Sutradara Pierre Coffin dan Chris Renaud ini, sekilas seperti serial kartun Doraemon dengan senter ajaibnya. Anak-anak tentu sangat menyukainya, karena masih terkait dengan yang menurut mereka penuh keajaiban.

Nilai baik yang coba disampaikan, berupa nasehat untuk tak mengambil sesuatu di luar kewajaran. Soalnya, akan berakibat tidak baik. Film ini bisa ditonton oleh semua kalangan. Hendri Nova

Jenis : Animasi
Pengisi suara: Steve Carell, Jason Segel, Russell Brand
Sutradara : Pierre Coffin, Chris Renaud

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: