Oleh: hendrinova | September 6, 2010

Jadi Orang Pintar, Dijamin Enak


Siapa sih yang tidak ingin jadi orang pintar? Ketika hal ini ditanyakan pada murid TK, semua bakal menunjuk sebagai pernyataan mereka mau jadi orang pintar.

Tapi untuk pintar, jelas tidak gampang. Kepintaran tidak bisa diwarisi, walau orangtua profesor sekalipun. Ibarat mata pisau, Allah SWT hanya mengasih pisaunya. Sementara yang menajamkannya, orangtua, guru dan lingkungan.

Jadi orangtua yang bergelar profesor, tetap harus mengasah kemampuan anak-anaknya, sehingga pada akhirnya bisa setara atau melebihi dirinya. Kalau sudah pintar, pasti hidup bisa jadi lebih enak.

Orang yang mau pintar memiliki ciri-ciri khusus. Mereka itu rata-rata mempunyai cita-cita jauh ke depan, keberaniannya berkobar-kobar, percaya diri, bersiap dalam segala keadaan, beraksi saat ini, memiliki networking, pandai menggandakan usaha, mengevaluasi diri, dan tetap bersemangat sampai akhirat.

Orang pintar pantangan baginya untuk berdiam diri. Ia gemar beraksi, karena itu tubuhnya sehat. Percaya atau tidak, orang yang duduk terlalu lama, maka ia bisa menderita 2-3 kali lipat resiko penyakit jantung, diabetes dan kegemukan. Punya teman ngak? yang penyakitnya seperti ini? Kalau ada, segeralah menyuruhnya untuk beraksi.

Setidaknya ada 9 gerbang yang harus dilalui untuk jadi pintar. Manusia yang bersangkutan harus siap mental biar ngak mental, bernyali karena berani, every day percaya diri, maju tak gentar supaya pintar, no question? take action, jaringan yang menghebatkan, belajar teguh, sukses pasti direngkuh, ck…ck..ck.. makanya dicek dan tetap semangat sampai akhirat.

Buku berjudul Enak Bener Jadi Orang Pinter ini, tidak hanya memuat tulisan yang mencerahkan penuh semangat. Tetapi juga berisi cerita orang-orang sukses di bidangnya masing-masing.

Ada kisah Muhammad Yunus yang sukses mengguncang dunia dengan teori ekonomi mikronya. Gebrakan Mhd. Yunus sulit dicerna oleh pelaku perbankan profesional. Saking nekadnya, ia berani memberi pinjaman pada pengemis.

Kini model ekonomi mikro Mhd. Yunus jadi percontohan dunia. Bahkan ia telah dapat Nobel, terkait dengan keberhasilannya. Nah… ini bukti kalau ajdi pintar itu memang enak. Hendri Nova

Judul : Enak Bener Jadi Orang Pinter
Penulis : Fatan Fantastik dan Deniz Dinamiz
Penerbit: BOOKMAGZ Pro-U Media
Cetakan : Pertama 2010
Tebal : 184 Halaman

Iklan

Responses

  1. sip

  2. penuh dengan kisah ya bukunya..

    • yop bener banget


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: