Oleh: hendrinova | Agustus 1, 2010

Motivasi Diri Dengan Kisah Inspiratif


Banyak hikmah yang bisa diambil, dari membaca kisah-kisah penuh inspiratif. Seseorang yang biasanya tidak memiliki kepedulian pada orang lain, akan berubah jika dia tahu akibat-akibat dari pendahulunya.

Seorang anak yang semula suka menentang orangtua, bisa berubah jadi santun, jika sudah takut dengan kisah Malin Kundang yang dikutuk jadi batu. Begitu juga dengan orang-orang yang tidak bersyukur dengan apa yang didapat, jadi bersyukur ketika menyadari kekeliruannya.

Buku berjudul Monyet dan Kacang Kegemarannya ini, terdiri dari 53 kisah yang sangat menyentuh. Kisah monyet dan kacang kegemarannya, memberikan pelajaran bagi pembaca, bagaimana keserakahan dapat membunuh diri sendiri.

Ada juga kisah ayah yang mengajarkan anaknya menabung dengan koin, untuk biaya pendidikannya kelak. Kisah ini menginspirasi akan pentingnya usaha sungguh-sungguh untuk menjadikan kehidupan anak lebih beruntung daripada orangtua.

Juga ada kisah yang terinspirasi dari bawang. Jika kelopaknya dibuang, maka akan ketemulah inti dari bawang. Kisah ini memberi pelajaran akan siapa yang sebenarnya paling setia menemani sampai akhir usia.

Kisah kesetiaan seorang lelaki pada istrinya yang terkena alzheimer, juga patut dicermati. Betapa seorang lelaki yang tidak dikenali lagi oleh istrinya, tetap setia menemani makan siang di panti jompo. Ia beralasan, istrinya memang tidak mengenalinya, tapi dia mengenal siapa istrinya.

Ada puluhan cerita lagi yang dapat dijadikan teladan dalam kehidupan. Amat menyentuh dan memancing emosi. Tak heran jika pembaca berdecak kagum, terharu dan sebagainya, ketika menyusuri kisah satu demi satu.

Buku ini layak menjadi bacaan wajib putra putri anda, atau dibacakan menjelang mereka menutup mata dalam tidurnya. Kisah-kisah penuh hikmah, akan menjadikan anak-anak pribadi yang berbudi pekerti unggul. Ibadurrahman

Judul : Monyet dan Kacang Kegemarannya
Penulis : Abdul Azid Muttaqin
Penerbit : Buku Biru
Cetakan : Pertama, Juni 2010
Tebal : 220 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: