Oleh: hendrinova | Juli 25, 2010

Jonah Hex, Tugas Negara Berbalut Dendam


Ulah Jonah Hex (Josh Brolin) yang membunuh keluarga Quentin Turnbull (John Malkovich) tewas di masa lalu, harus dibayarnya dengan pembalasan serupa. Quentin tiba-tiba hadir dikehidupannya yang bahagia, dengan segunung dendam di dada.

Jonah dengan mudah bisa dilumpuhkan Quentin bersama dengan pasukannya. Ia pun menjadi pesakitan, dengan tubuh diikat erat. Siksaan-siksaan harus ia alami, tanpa bisa melakukan pembalasan.

Ia pun tak bisa berbuat apa-apa, ketika melihat keluarganya dipanggang hidup-hidup di rumah mungilnya. Jonah sendiri dirusak wajahnya, dengan besi yang panas membara.

Jonah kemudian dibuang, dan ditemukan oleh masyarakat Indian. Ia mengalami tahapan pengobatan dengan cara mistis. Nyawanya berhasil diselamatkan, walau wajahnya tetap rusak berlobang.

Setelah merasa pulih, Jonah melanjutkan kehidupan sebagai pembunuh bayaran. Profesi inilah yang membuatnya ditakuti kawan maupun lawan. Ia pun termasuk dalam daftar buronan tentara, dalam status hidup atau mati.

Di sisi lain, Quentin terus melakukan teror. Ia termasuk penjahat berdarah dingin, tanpa ada rasa belas kasihan. Pihak tentara pun tak habis pikir bagaimana cara melenyapkan Quentin. Hingga akhirnya ada usulan, agar menggunakan Jonah dalam menangkap Quentin.

Pihak tentara akhirnya menemukan Jonah bersama pelacur bernama Leila (Megan Fox). Cara masuk pihak tentara yang main serobot saja, membuat Jonah marah. Mereka hampir saja dibunuh, jika tidak segera menyebutkan maksud kedatangannya mengganggu Jonah.

Mendengar nama Quentin, dendam lama Jonah kembali bangkit. Ia kembali teringat akan anak istrinya yang dibakar hidup-hidup. Apalagi dengan tawaran pengampunan dari penjara, akan membuat Jonah bisa memulai hidup baru bersama Leila.

Quentin yang mendengar Jonah sedang memburunya, tidak tinggal diam begitu saja. Ia pun bergegas membentuk pasukan untuk membunuh Jonah terlebih dahulu.

Film garapan Sutradara Jimmy Hayward ini, berlatar belakang film koboi, adaptasi dari karakter DC Comics. Maka jangan heran, penonton akan dibawa ke kehidupan koboy tempo dulu.

Di zaman itu, yang kuatlah bisa menjadi pemenang. Pembunuh bayaran dan perampasan ala koboy, bisa disaksikan dalam film ini.

Walau ada kisah cinta antara Jonah dan Leila, film ini tidak terlalu vulgar. Meski begitu, ada baiknya ditonton oleh kalangan dewasa saja, karena banyaknya aksi kekerasan. Hendri Nova

Jenis : Action
Pemain : Josh Brolin, John Malkovich, Megan Fox
Sutradara : Jimmy Hayward

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: