Oleh: hendrinova | Juli 24, 2010

Gampangnya Masuk Surga


Banyak orang yang mengira masuk surga itu gampang, dengan beramal sedikit saja. Saking pedenya, merasa cukup dengan mengucap syahadat saja, sudah itu tidak lagi melakukan ajaran Islam lainnya.

Sudah layakkah mendapatkan surga dengan hanya syahadat saja? Kalau mau sabar di neraka dulu beberapa waktu, jelas tidak masalah. Tapi kalau tidak mau dibakar dulu, baiknya lakukan syarat lainnya.

Ada juga yang beranggapan surga itu cukup dengan berzakat semisal memberi kain sarung di hari lebaran. Betapa murahnya harga surga, dibanding semalam tidur di hotel.

Sebagian lagi ada yang beranggapan, dengan bergelar haji sudah memenuhi syarat masuk surga. Kalau segampang itu, tentu orang Arab yang lebih pertama masuk surga. Soalnya, mereka lebih sering naik haji, karena dekat dengan Baitullah.

Lalu berapa harga surga sebenarnya? Sudah pasti tidak bisa dihargai dengan uang. Karena kalau uang yang dijadikan patokan, maka orang kaya yang banyak menumpuk dosa, dengan mudahnya bisa mengubah takdir akhir hidupnya.

Islam sendiri menetapkan beberapa syarat mudah, untuk bisa menikmati tempat kembali yang baik. Syarat utamanya, seseorang lebih dulu harus melafazkan syahadat. Jika sudah mengucapkan syahadat, maka empat syarat lainnya dalam Rukun Islam harus dipenuhi.

Kalau sudah menyatakan beriman, maka keikhlasan dalam beramal amat dibutuhkan. Amal shaleh tanpa keikhlasan, sama artinya dengan pasir yang ada di atas batu.

Kalau datang angin atau hujan, maka ia akan ikut hilang. Namun amal shaleh yang disertai keikhlasan, ibarat lumut di atas batu. Walau hujan dan angin datang, ia tetap tidak tergoyahkan.

Buku berjudul Dijual Murah Surga Seisinya! ini, dengan bahasa yang sedikit gaul mencoba membahas syarat-syarat masuk syurga. Semua bahasan, terkadang berasal dari pengalaman penulis dengan lingkungan dan keluarga.

Jadi jangan heran, terkadang berisi cemoohan ataupun sindiran. Semua itu dilakukan penulis dengan maksud baik, agar jangan terlalu menyepelekan amalan shaleh.

Sayang sekali, judul cover terkesan terlalu merendahkan harga surga. Alangkah baiknya, jika diganti dengan judul Cara Mudah Surga, atau judul motivasi lainnya.

Apalagi dalam benak masyarakat, barang diskon merupakan barang sisa tahunan atau barang yang tak laku terjual. Maka dari itu, didiskon hingga 80 persen. Hendri Nova

Judul : Dijual Murah Surga Seisinya!
Penulis : Edi Mulyono
Penerbit : DIVA Press
Cetakan :Pertama, Februari 2010
Tebal : 242 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: