Oleh: hendrinova | Juli 21, 2010

Ada yang lebih Macan


Banyak yang beranggapan Trio Macan penyanyi dangdut, memiliki goyangan maut. Iman lelaki yang lemah dengan gampangnya bakal runtuh, jika sudah melihat mereka beraksi di atas panggung.

Keberanian mereka mengumbar aurat di depan khalayak ramai, menjadikan diri mereka ikon anak muda untuk berbuat serupa. Bagi Trio Macan, segalanya halal dilakukan untuk maksud menumpuk harta.

Mereka beranggapan uang hasil dari ulah mereka ini sebagai rezeki halal lagi baik. Padahal mereka tertipu besar, karena rezeki tersebut didapat dari melanggar aturan yang telah ditetapkan Allah bagi kaum perempuan.

Nah, ternyata ada yang lebih hebat dan dahsyat goyangannya untuk melemahkan iman manusia. Apalagi kalau bukan tiga macan perusak iman, yakni si sombong, serakah dan iri hati.

Trio lebih macan ini tak hanya mampu menembus pertahanan iman orang kaya dan bermatabat, tetapi juga orang sejatinya tidak memiliki harta berharga. Kalau orang kaya sombong, itu mah sudah biasa. Namun kalau orang miskin sombong pula, itu baru luar biasa.

Ketiga macan inilah yang banyak menyeret banyak anak Adam masuk dalam kobran api neraka. Namun kalau sukses melewatinya, maka surga sebagai balasannya.

Buku berjudul Trio (Lebih) Macan ini merupakan kumpulan cerita kejadian sehari-hari, yang dialami oleh penulis Edi Mulyono. Ada 16 cerita yang bisa dinikmati, dan tentunya bisa diambil hikmahnya.

Selain kisah Trio Lebih Macan, juga ada kisah tentang kegelisahan menanti jodoh. Teror yang dialami, baik datang dari keluarga, tentangga, maupun kawan dekat.

Disajikan dengan pakem bahasa gaul, tentu amat cocok bagi generasi sekarang. Sudah pasti pula sedikit kurang nyaman bagi yang tidak suka gaya bahasa seperti ini.

Walau begitu, tidak bijak kalau tak bisa mengambil saripati yang ingin digapai penulis dalam menelurkan karya ini. Tidak lain agar hikmah kebaikan bisa tersebar ke muka bumi. Ibadurrahman

Judul : Trio (Lebih) Macan
Penulis : Edi Mulyono
Penerbit : Buku Biru
Cetakan :Pertama, Juni 2010
Tebal : 236 Halaman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: