Oleh: hendrinova | Juli 3, 2010

‘A NIGHTMARE ON ELM STREET’, Freddy Membunuh Lewat Mimpi


Kris Fowles (Katie Cassidy) menemui Dean (Kellan Lutz) di cafe dalam keadaan kacau. Ia meracau akan ancaman seseorang lewat mimpi yang selalu menerornya.

Untuk menenangkan sahabatnya itu, Kris kemudian mencarikan minuman. Sayang sebelum ia sampai di hadapan Dean, ia mendapati Dean yang lagi menggorok lehernya sendiri.

Sewaktu Kris pergi, Dean tiba-tiba merasa ada di ruang yang tidak dikenal. Di sana ia melihat pria bertopi dengan wajah rusak, memakai sweater lusuh bergaris merah dan hijau. Ditangannya terdapat sarung tangan tukang kebun, dengan pisau yang tajam.
Sosok itu tidak lain Freddy Krueger (Jackie Earle Haley) yang menghantui remaja Elm Street lewat mimpi buruk.

Freddy sendiri dikenal sebagai pembunuh anak kecil, sewaktu ia hidup dulunya. Orang tua di sekitar Elm Street marah dan membakar Freddy hidup-hidup di sebuah rumah. Akibatnya, arwah Freddy Krueger gentayangan menuntut balas dan menjadi setan pembunuh di wilayah Elm Street.

Dalam mimpinya itu, Dean tidak kuasa melawan Freddy yang menggorokkan pisau ke lehernya. Dean kemudian mati dengan leher hampir putus. Kris pun shock dibuatnya.

Dan sewaktu penguburan Dean, Kris melihat anak perempuan kecil ada di tepi kuburan. Kris pun mulai mengalami mimpi buruk dan mencari siapa sebenarnya anak kecil itu.

Ia akhirnya menemukan baju anak kecil itu yang ternyata dirinya sendiri, di gudang penyimpanan. Kris akhirnya harus menerima, kalau dirinya kini jadi incaran pembunuhan Freddy berikutnya.

Saat itu, orangtua Kris pergi keluar kota. Tinggallah Kris seorang diri di kamar. Untunglah waktu itu, Jesse Braun (Thomas Dekker) datang dan menemaninya tidur.

Sayang di tengah malam, Kris bermimpi buruk didatangi Freddy. Ia pun dibanting ke seantero kamar, dan itu disaksikan Jesse dengan mata telanjang. Teriakan Jesse agar Kris bangun, tak mampu menolong selembar nyawanya.

Jesse pun lari hanya dengan baju tidur. Ia pun tak sengaja melewati alarm rumah yang langsung berbunyi. Jesse kemudian dikejar pihak kepolisian. Jesse sempat menemui Nancy Thompson (Rooney Mara) sahabatnya, yang sudah sejak lama membenci tidur.

Sayang Nancy tidak bisa banyak membantu. Jesse digelandang ke kantor polisi dan dimasukkan dalam penjara. Di penjara itulah Jesse dibunuh Freddy, saat ia tertidur hanya sebentar saja.

Nancy mendapat kabar kematian Jesse dari sahabatnya Quentin Smith (Kyle Gallner). Smith sendiri juga dihantui mimpi yang sama. Ia menyarankan Nancy untuk meminum obat, agar selalu terjaga. Sayang obat itu tidak berpengaruh banyak, kala ngantuk terlalu berat mendera. Teror Freddy pada keduanya dimulai.

Film garapan Sutradara Samuel Bayer ini, memang sedikit di luar logika. Hingga saat ini, jarang ada orang yang mati dengan keadaan tubuh tercabik-cabik melalui mimpi.

Tapi setidaknya, film ini menjadi alat ukur akan masyarakat Barat yang mempercayai dunia mistik. Sayangnya, cara yang ditempuh melawan setan dalam mimpi tidak dengan pendekatan agama.

Dalam Islam sendiri, umatnya dilindungi dengan doa-doa khusus untuk mimpi buruk. Bahkan ayat Alquran yang dihapal, bisa dijadikan senjata melawan makhluk jahat dan manusia yang ingin berbuat buruk kala tidur.

Jika menghindari tidur, maka akibatnya lebih fatal. Kuncinya, kalau memang mimpi buruk dan tidak bisa tidur, dengan banyak-banyak berzikir. Jika tertidur saat berzikir, maka syetan jadi takut mengganggu. Dan film ini, masih akan berlanjut ke sekuel berikutnya. Hendri Nova

Jenis : Horor
Pemain : Jackie Earle Haley, Rooney Mara, Kyle Gallner
Katie Cassidy
Sutradara: Samuel Bayer

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: