Oleh: hendrinova | Mei 16, 2010

Solomon Kane, Berburu Iblis


Sewaktu kecil, Solomon Kane (Lucas Stone) nekat meninggalkan orangtuanya karena berbeda paham. Sejak saat itu ia melanglang buana, dan muncul sebagai pemuda kuat dan tangguh.

Bersama beberapa pasukannya, Solomon (James Purefoy) mendatangi kediaman iblis yang selama ini menjadi tempat meminta para penyihir. Solomon akhirnya berhasil menemukan kediaman Iblis dan melakukan perlawanan. Sayang ia kalah dan jatuh ke dasar jurang yang dalam.

Lain waktu, Solomon ditemukan Meredith Crowthorn (Rachel Hurd-Wood) dalam keadaan pingsan. Begitu sadar, Solomon langsung akrab dengan semua anggota iring-iringan keluarga Meredith.

Celakanya, dalam perjalanan mereka bertemu dengan pasukan pengikut Iblis. Solomon langsung membantu membebaskan keluarga Meredith, dari incaran perbudakan pengikut Iblis.

Sayang Meredith berhasil mereka culik, dan dibawa ke suatu tempat. Solomon melakukan pengejaran. Di perjalanan, ia berhasil menyelamatkan beberapa keluarga yang diculik pasukan Iblis. Solomon mendapat petunjuk arah Meredith pergi.

Ia pun bergabung dengan beberapa orang yang memiliki keberanian melawan pasukan Iblis. Sayang di suatu malam, Solomon dan beberapa rekannya tertangkap. Mereka kemudian di paku di tiang salib.

Saat disalib itulah, Solomon dapat melihat Meredith yang berada dalam keranda. Ia pun nekad mencabut tangannya dari paku tiang salib. Sontak tubuhnya jatuh berdebug di tanah keras.

Pasukan Iblis yang menantinya di bawah, langsung mengayunkan senjata siap memisahkan kepala Solomon dari badannya. Namun sebelum itu terjadi, pasukan Iblis luruh ke tanah dengan pekikan keras. Rupanya sahabat Solomon yang masih tersisa, langsung membunuh sisa-sisa pasukan Iblis yang memang sengaja ditinggalkan.

Solomon dan rekan-rekannya kemudian sampai di tempat pasukan Iblis menawan orang-orang. Mereka langsung membebaskan tawanan. Saat membebaskan tawanan itulah, secara tak sengaja ia bertemu lagi dengan sang ayah. Dari ayahnyalah Solomon tahu kalau saudaranyalah yang terikat perjanjian dengan Iblis. Itu berarti, Solomon harus berperang dengan saudaranya sendiri.

Film garapan Sutradara Michael J. Bassett ini, terlalu banyak syuting di malam hari. Akibatnya, ajang pertempuran menjadi kurang jelas. Walaupun begitu, pertarungan antara kekuatan jahat dengan yang baik, tetap dipertontonkan dengan garapan hebat. Hendri Nova

Jenis : Action
Pemain : Max von Sydow, James Purefoy, Rachel Hurd-Wood, Pete Postlethwaite
Sutradara : Michael J. Bassett

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: