Oleh: hendrinova | Mei 16, 2010

Deadly Impact, Dendam Terbayar Impas


Tom Armstrong (Sean Patrick Flanery) tak punya banyak pilihan, selain harus membunuh sang istri yang tersandera di sebuah tiang. Jika itu tidak ia lakukan, maka 10 anggota timnya di kepolisian akan kehilangan nyawa.

Bak makan buah simalakama, itulah dilema yang dialami Tom. Sementara jarum jam di bom waktu yang melekat di tubuh istrinya terus berjalan. Si teroris yang mengaku lebih suka dipanggil pencuri, David Kaplow (Joe Pantoliano), lebih mengarahkan agar Tom membunuh istrinya.

Alasannya, ada 10 anggota kepolisian yang akan tewas. Meninggalnya mereka, tentu akan membuat janda 10 wanita dan membuat yatim anak-anaknya. Jika istrinya yang meninggal, maka hanya Tom yang akan menderita. Saat waktu hampir habis, Tom mematikan lampu dan langsung menembak mati istrinya.

Sejak kejadian itu, Tom mengundurkan diri dari jajaran kepolisian. Ia merasa sangat bersalah, karena pekerjaannya telah membuat mati sang istri. Apalagi alasan David membunuh keluarga Tom, karena ia telah banyak mencampuri urusan si teroris.

Hingga suatu hari, saat berada di sebuah bar, Tom dicegat seorang wanita yang rupanya agen FBI, Isabel Ordonez (Carmen Serano). Ia mengajak Tom berburu David, yang kembali masuk daerahnya.

Semula Tom tidak begitu merespon. Tapi ia tiba-tiba hadir di sebuah klub malam, untuk menuntaskan dendam lama. Ia kembali bertemu Isabel yang segera mendekatinya begitu muncul dalam klub.

Tak lama kemudian, rentetan tembakan terdengar dan membuat panik pengunjung. Lelaki yang jadi teman bicara David tampak meregang nyawa, dengan satu tembakan tepat di kepalanya.

Polisi segera menyisir asal suara tembakan. Tapi mereka tidak bisa berbuat banyak, kala bom yang ada di sekitar senapan otomatis meledak dahsyat meluluhlantakkan gedung.

Sementara Tom berhasil mengejar David yang dalam usaha melarikan diri. Sayang usahanya terhalang ulah Agent William Hopter (David House), yang mengiranya sebagai rekanan teroris.

Tom digelandang ke kantor kepolisian. Karena sudah kenal dengan Isabel, maka kesalahpahaman akhirnya terselesaikan. Tom bahkan diajak bergabung, untuk menangkap pemburu berdarah dingin tersebut.

Target peledakkan David berikutnya, diketahui pihak FBI. Sebuah hotel milik Randall Hollis (Mike Miller) rupanya telah dipasangi bom C-4. Karena negosiasi gagal, hotel itupun diledakkan.

Film garapan Sutradara Robert Kurtzman ini bertema dendam yang belum tertuntaskan. Walau usaha yang ditempuh penuh jebakan bom maut, Tom berhasil membalaskan sakit hatinya.

Walau begitu, film ini hanya layak ditonton oleh mereka yang sudah dewasa saja. Sebabnya tidak lain karena ekses kedekatan hubungan antara Tom dan Isabel yang juga seorang janda. Film ini menjamin tidak akan membuat ngantuk, karena akhir ceritanya benar-benar di luar dugaan. Hendri Nova

Jenis : action
Pemian : Sean Patrick Flanery, Joe Pantoliano, Carmen Serano, David House, Mike Miller
Sutradara : Robert Kurtzman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: