Oleh: hendrinova | Mei 2, 2010

Veer, Cinta Berbalut Dendam Lama


Kekalahan yang dialami ayah Veer (Mithun Chakraborty) dan pasukannya, membuat ia harus membawa suku Pindari mengungsi jauh. Dilibatkannya pasukan Inggris oleh raja penjilat, membuat pasukan ax menjadi bulan-bulanan meriam Inggris.

Di daerah pengungsian, taktik kembali dirancang. Di tengah kekalutan itu, suku Pindari digembirakan oleh hadirnya sang putra yang kemudian diberi nama Veer (Salman Khan).

Veer kemudian dididik menjadi petarung hebat dan kebal pukulan. Gerakannya gesit dan dapat diandalkan untuk membajak kereta api yang membawa pasukan Inggris.

Seperti hari itu, Veer berhasil merampok kereta yang juga membawa putri sang raja penjilat. Ia menyempatkan mengambil perhiasan yang paling disayangi Yashodhara (Zarine Khan) sang putri. Walau pada akhirnya, perhiasan itu dikembalikan kembali.

Veer sepertinya tidak tega dan kembali mengejar kereta api yang melaju kencang. Tatapan keduanya saling bertemu, dan Veer mengembalikan perhiasan Yashodhara. Sayang, sewaktu mengembalikan, tanpa sadar penutup hiasan itu tertinggal di baju Veer.

Sepulang dari merampok kereta api, Veer terus terbayang wajah Yashodara. Rupanya, Veer telah jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia pun bertekad mengembalikan setengah perhiasan Yashodhara yang terselip di bajunya.

Ia pun ke London, sambil menjalankan tugas memata-matai Inggris. Ia pun akhirnya berhasil bertemu dengan Yashodhara, berkat pandainya menyanyi. Sayang penyamarannya diketahui pihak kerajaan dan petaka pun dimulai.

Film besutan Sutradara Anil Sharma ini beraliran klasik dengan latar syuting Perang Pindari (1817-1818) di wilayah barat India. Bagi yang suka sejarah, film ini tentu bisa menjadi tontonan wajib.

Suguhan khas India dengan tarian dan lagu-lagunya, disuguhkan lengkap. Bahkan suasana otentik untuk adegan-adegan yang berkaitan dengan Inggris sebagai penjajah India pada abad ke-19, disuguhkan dengan latar belakang negara Inggris. Bahkan Veer dinyatakan sebagai film Bollywood pertama yang dizinkan mengambil gambar dalam Istana Buckhingham. Hendri Nova

Jenis : Kolosal
Pemain : Salman Khan, Zarine Khan, Bianca Van Varenberg, Mithun Chakraborty, Jackie Shroff
Sutradara : Anil Sharma

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: