Oleh: hendrinova | Juni 27, 2011

>Penemuan Terhebat Di Dunia

>
Allah SWT memang Maha Hebat dan Maha Pengasih. Saking hebat dan kasihnya Dia, banyak manusia yang kecipratan ilmu-ilmu hebat. Otak segelintir manusia dibuat Allah menjadi super jenius, sehingga mampu menghasilkan inovasi-inovasi spektakuler yang berhasil mengubah wajah dunia.

Jika manusia rajin bersyukur, tentu mereka akan makin bersyukur pada Allah SWT, karena telah menjadikan sebagian hamba-Nya bermanfaat banyak untuk orang lain. Buah tangannya bisa digunakan manusia hingga akhir zaman.

Sayangnya, di antara penemuan-penemuan itu, ada yang berakibat negatif. Temuan bom atom misalnya, kini banyak digunakan untuk keperluan mudharat. Begitu juga dengan temuan senjata-senjata pemusnah massal lainnya, telah membuat banyak kehancuran di muka bumi.

Tentu sangat beruntung dan berpahala banyak, mereka yang menemkan benda-benda yang bermanfaat bagi manusia. Sebutlah dengan penemuan mesin cuci, kaca mata, jam, dan lainnya, mampu meringankan beban manusia. Walau di satu pihak, bisa juga menjadi penyebab kecelakaan bagi manusia.

Buku berjudul Inovasi-Inovasi Dahsyat Yang Mengubah Wajah Dunia ini, merupakan buku yang mengumpulkan sedikit dari inovasi-inovasi manusia pintar. Setidaknya ada 52 temuan yang dibahas di sini, yang tentunya bisa menambah pengetahuan pembaca.

Sudah pasti, banyak temuan lainnya yang tidak terbukukan, karena keterbatasan pengetahuan penulis atau memang disediakan untuk edisi kedua. Jika memang ada, tentu akan banyak temuan yang bisa dipelajari asal usulnya.

Satu hal yang pasti, buku ini bisa dijadikan teladan bagilahirnya sosok ilmuwan-ilmuwan baru. Toh ilmu itu terus berkembang dan soal ilmu memang tidak ada habisnya. Makin digali, maka ia makin dalam.

Tentu saja makin tua dunia, akan makin banyak temuan baru yang dihasilkan. Sebanyak yang memberi manfaat, tentu banyak pula yang membawa mudharat.

Diharapkan bakal ada buku berikutnya, yang cakupannya lebih luas lagi. Masalahnya, akankah informasi untuk itu ada atau tidak. Soalnya, penulis lebih banyak berpegang pada informasi dari dunia maya.

Kebanyakan temuan-temuan ini, sudah dibukukan oleh penulis terdahulu. Pembaca tentu sangat berharap, ada temuan baru yang belum mereka ketahui. Contohnya, penemu bong yang dipake para pecandu narkoba, sampai sekarang belum ada informasi dan sebagainya.

Jika makin banyak topik yang dibahas, tentu akan makin luas pula pengetahuan pembaca. Akhirnya, buku ini layak menjadi pengisi pustaka keluarga, karena informasinya benar-ebnar bagus.Hendri Nova

Judul: Inovasi-Inovasi Dahsyat Yang Mengubah Wajah Dunia
Penulis : Hamid Bahari
Penerbit : Laksana
Cetakan : Pertama, Desember 2010
Tebal : 114 Halaman

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: