Oleh: hendrinova | Februari 14, 2011

>Kabaret Show… Nyontek OVJ

>
Kesuksesan Overa Van Java (OVJ) di jagad hiburan tanah air, menginspirasi banyak program baru. Walau malu-malu menyontek 100 persen, toh akhirnya tak bisa menghindarkan diri dari meniru.

Hal itulah yang tampak dalam acara lawak Globaltv ‘Kabaret Show’. Bedanya, jika OVJ memakai sinden, maka Kabaret Show memakai potongan-potongan lagu yang sudah familiar dalam masyarakat.

Ikon dalam acara ini adalah Irfan Hakim yang sikapnya rada-rada mirip Olga Syahputra. Irfan sepertinya menjadi magnet, dengan perannya yang bisa laki ataupun perempuan.

Persamaan dengan OVJ, tampak penggunaan properti untuk pukul-pukulan dari bahan gabus. Disinilah penonton menilai, kalau tim perancang acara kurang kreatif, karena tak mampu mencari media yang berbeda.

Meski begitu, secara keseluruhan acaranya menghibur, karena kepiawaian pemain dalam hal mengocok perut pemirsa. Namun apakah bisa mengalahkan OVJ apa tidak, pemirsa yang mampu menjawabnya. Hendri Nova

About these ads

Responses

  1. Sepengetahuan saya, kabaret-kabaret yang menggunakan potongan lagu itu bukan meniru OVJ, karena sebelum OVJ mulai ditayangkan pun format drama komedi dengan menggunakan potongan lagu (biasa disebut kabaret atau parodi) sudah banyak ditampilkan terutama di kalangan sekolah menengah.Contohnya, saya sendiri sewaktu SMA tergabung dengan ekskul Kabaret yang sudah berdiri sejak tahun 1994.Jadi yang dilakukan GlobalTV bukan meniru OVJ, mereka hanya mengemas acara yang biasanya hanya ditampilkan di panggung.Maaf jika kurang berkenan.Terima kasih :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: